Cara Melindungi Facebook Biar Tidak Di Hack dengan SMS

Senin, 20 Juni 2011
Indonesia merupakan negara kedua terbesar (setelah Amerika Serikat) sebagai pengguna Facebook. Tak mengherankan, jika kini penggunaan Facebook sudah hampir merata di setiap kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan bahkan sampai pejabat sekalipun.

Namun semakin banyaknya pengguna Facebook, semakin membuka celah semakin rentannya akan pencurian Facebook atau istilah kerennya Hack Facebook. Pencurian Facebook, bisa terjadi karena kekurangan hati-hatian kita dalam mengamankan akun Facebook. Misalnya menggunakan Password Facebook yang mudah ditebak.

Satu Fitur pengamanan terbaru dari Facebook yakni Login Approval, memungkinkan kita untuk mengamankan akun Facebook dari tangan-tangan jahil dengan menggunakan fitur SMS. Login Aproval bisa diibaratkan dengan SMS Token pada SMS Banking, dimana kita diharuskan mengisi nomor yang dikirimkan lewat SMS ke nomor handphone kita, saat akan Login dari komputer/ atau laptop yang tidak dikenali.

Jadi misalkan ada orang yang coba-coba Login dan menggunakan Facebook kita dari Laptop/ Komputer lain yang tidak dikenali, maka nantinya akan ada pemberitahuan atau SMS yang berisi Security Code untuk dimasukan saat akan Login, itu artinya tanpa Security Code maka orang lain tidak akan bisa Login ke Facebook kita.

Untuk Mengaktifkan Fitur Login Approval caranya cukup mudah.
lebih lengkap nya lihat di sini : http://tasikisme.com

0 komentar:

Posting Komentar